Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/unikama/public_html/index.php:7) in /home/unikama/public_html/index.php on line 10

Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/unikama/public_html/index.php:7) in /home/unikama/public_html/index.php on line 10
Universitas Kanjuruhan Malang
Penerimaan Mahasiswa Baru
  • OUTSTANDING TeSCA ACHIEVER

    Selamat Untuk Unikama atas Penghargaan Kategori OUTSTANDING TeSCA ACHIEVER
  • Gedung Unikama

    Unikama Pada Saat Malam Hari
  • Pawai Multikultural

    Pawai Multikultural Yang Menampilkan Adat Dari Seluruh Indonesia
  • Acara Multikultural

    Tari Tradisional CACI Dari Labuan Bajo Yang Di Bawakan Oleh Mahasiswa Kanjuruhan Malang
unikama

Menangi Excellent Plus Dalam Kompetisi Anti Virus

21 May 2013

UNIKAMA - Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) masih menjadi pilihan masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi. Meski pendaftaran masih berjalan, jumlah peminat yang mendaftar di kampus hingga kemarin tercatat meningkat sampai 30 persen.

 

Tahun ini pula Unikama membuka pendaftaran untuk program baru S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Prodi ini cukup diminati pendaftar karena kebutuhan dan peluang lulusannya yang banyak dibutuhkan di dunia kerja. Karena itu pula, Unikama memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 20 persen bagi guru PAUD yang pernah mengikuti workshop ice breaker 100 plus oleh kak Kusumo yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Aula Sarwakirti.


Bukti komitmen layanan kepada mahasiswa membuahkan hasil manis bagi kampus ini. Sebuah prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Unikama. Tim mahasiswa yang terdiri dari Prayoga Saktian Pratama, Khoirul Budi Prasetyo Ani, dan Masayu Meredian meraih predikat Excellent Plus dalam Indonesia Kompetisi Anti Virus 2013. ”Anti virus yang berhasil kami buat adalah anti virus yang bisa menangkal virus dalam maupun luar negeri,” ungkap Sakti, panggilan akrab Prayoga Saktian Pratama.


Antivirus bernama Prama Blue force itu ampuh mengusir Trojan yang membuat kesal pengguna PC. Berbeda dengan anti virus yang ada seperti SMADAV hanya mampu mengusir virus lokal sementara AVG hanya mampu mengusir virus luar.


Dalam kompetisi online ini, tim mahasiswa Unikama  berhasil mengalahkan 22 anti virus se Indonesia yang berkompetisi. Kedepan tim ini ingin ikut serta dalam berbagai ajang lomba bidang ICT sehingga bisa membawa nama harum kampus Unikama.


Selain Fakultas Teknologi Informasi, Unikama juga memiliki sejumlah fakultas unggulan lainnya. Diantaranya Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Peternakan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Program Pascasarjana. Pendaftaran Gelombang 1 Unikama dibuka 1 April hingga 27 Juli, dan Gelombang II dibuka 28 Juli sampai 31 Agustus. Khusus PGSD dan PG PAUD, pendaftaran dibuka pada 1 April sampai 22 Juni dan tes mulai 25 Juni. (Mir)

 


  UKM UNIKAMA